YouTube Batasi Saluran Tommy Robinson

YouTube telah menempatkan lebih banyak pembatasan untuk saluran video pendiri English Defence League, Tommy Robinson. Dengan pembatasan tersebut video klip yang diunggah oleh Robinson telah dihapus dari hasil pencarian dan dia diblokir dari streaming acara langsung melalui situs YouTube. Pesan yang memperingatkan bahwa videonya mungkin tidak sesuai untuk semua pemirsa juga akan diputar sebelum klip.

Sebelumnya YouTube pada bulan Januari, memutuskan untuk menangguhkan iklan di saluran Robinson. Pemberlakukan pembatasan lebih lanjut dilakukan YouTube setelah berbicara dengan para ahli eksternal dan peneliti akademis tentang jenis video yang ditampilkan di saluran Robinson. YouTube mengatakan bahwa mereka menerapkan perlakuan yang lebih keras pada saluran Tommy Robinson sesuai dengan kebijakan YouTube tentang konten batas.

Buzzfeed mengatakan langkah-langkah yang diambil oleh YouTube akan membuat video Robinson tidak dapat ditemukan, kecuali para pengikutnya mencari mereka secara khusus. Tindakan terbaru tersebut muncul setelah politisi meminta di YouTube untuk mengikuti perusahaan media sosial lainnya dalam membatasi paparan yang dinikmati Robinson di platform mereka.

Robinson, yang nama aslinya adalah Stephen Yaxley-Lennon, juga telah mengalami penghapusan halaman di Facebook dan Instagram. Tahun lalu, ia dilarang dari Twitter dan Paypal berhenti memproses pembayaran atas namanya. Saat ini ia mengandalkan email dan Snapchat untuk berkorespondensi dengan pengikutnya.

Sumber: BBC

Sumber Foto: The Telegraph