YouTuber Dipenjara 10 Tahun

Seorang mantan bintang YouTube telah dijatuhi hukuman sepuluh tahun penjara di AS setelah mengaku bersalah atas tuduhan menerima gambar anak-anak yang tidak senonoh. Austin Jones, nama YouTuber tersebut mengakui mendorong enam gadis di bawah umur untuk mengiriminya video yang eksplisit secara seksual dalam pesan pribadi. Austin mengatakan beberapa dari mereka perlu membuktikan bahwa mereka adalah penggemar setianya.

Jones telah membuat profilnya menjadi terkenal dengan menyanyikan lagu-lagu pop terkenal dari penyanyi terkenal lainnya. YouTuber berusi 26 tahun ini memiliki 500.000 pelanggan di YouTube dan 225.000 di Twitter. Kedua akun tersebut sekarang telah dihapus. YouTube memblokir saluran Jones dari menampilkan iklan setelah penangkapannya pada tahun 2017, tetapi tetap dikritik karena lambat untuk menghapusnya sepenuhnya.

Jones, dari Illinois, juga mengakui menggunakan Facebook pada sekitar 30 kesempatan lain untuk membujuk gadis di bawah umur untuk mengiriminya foto dan video eksplisit. Dia mengatakan kepada beberapa korbannya bahwa video tersebut adalah bagian dari peluang pemodelan dan bahwa dia akan membantu mereka untuk meningkatkan akun Instagram mereka.

Memproduksi dan menerima pornografi anak adalah pelanggaran luar biasa serius yang mengancam keselamatan anak-anak dan masyarakat menurut Asisten Jaksa AS Katherine Neff Welsh dalam sebuah pernyataan.

Sumber: BBC

Sumber Foto: YouTube