Empat Aplikasi Judi Dilarang di Aplikasi Looney Tunes

Iklan perjudian yang muncul di aplikasi  Looney Tunes yang ditujukan untuk mereka yang berusia di bawah 18 tahun telah dilarang oleh pengawas iklan. Iklan untuk LottoGo EuroMillions, William Hill Vegas, Betfair Bingo dan Dunder muncul di aplikasi Looney Tunes World of Mayhem pada bulan Februari.

Keempat perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka telah berhenti bekerja dengan perusahaan afiliasi Tapjoy yang menempatkan iklan di aplikasi. Advertising Standards Authority (ASA) memutuskan bahwa iklan tidak boleh digunakan lagi tanpa membatasi risiko anak-anak terpapar.

Dalam putusannya, Otoritas Standar Periklanan (ASA) mengatakan Tapjoy mengakui aplikasi Looney Tunes telah keliru dikategorikan dengan pengaturan mature-gambling. Dan Scopely, penerbit Looney Tunes World of Mayhem, mengatakan kepada ASA bahwa ia tidak menargetkan game-nya untuk anak-anak, dan mencatat bahwa individu yang berusia di bawah 16 tahun di UE tidak diizinkan memainkan game tersebut.

Game ini memiliki peringkat PEGI 7 di toko aplikasi Google Play Inggris, yang berarti cocok untuk pemain berusia tujuh tahun ke atas. Gametersebut memungkinkan pengguna untuk membangun dunia dan situasi berdasarkan kartun Looney Tunes dan mengumpulkan karakter untuk bertarung satu sama lain.

William Hill mengatakan kepada ASA bahwa mereka sedang melakukan peninjauan penuh atas pekerjaannya dengan afiliasinya untuk mencegah masalah tersebut terjadi lagi.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Getty Images