Pendiri Situs Neo-Nazi Harus Bayar Ganti Rugi 14 Juta Dollar AS

Pendiri situs Neo-Nazi Andrew Anglin harus membayar ganti rugi 14 juta dollar AS kepada seorang wanita Yahudi yang menjadi sasaran badai troll (troll storm) yang terjadi karena diinisiasi olehnya. hal tersebut merupakan keputusan seorang hakim federal AS. Tanya Gersh yang menjadi sasaran Andrew Anglin mengatakan bahwa Anglin telah menerbitkan 30 artikel di situs Daily Stormer tentangnya, beberapa di antaranya termasuk informasi kontak. Akibatnya ia dan keluarganya kemudian menerima lebih dari 700 pesan pelecehan.

Hakim Jeremiah Lynch mengatakan putusan standar harus diajukan terhadap Anglin, yang gagal muncul untuk pemeriksaannya. Dia juga mengatakan tindakan kejam yang diarahkan pada keluarga itu tidak berhenti dan merekomendasikan pengadilan mengeluarkan perintah pengadilan permanen yang memerintahkan agar semua artikel Daily Stormer yang mendesak tindakan terhadap Tanya Gersh dihapus, termasuk semua foto.

Lynch mengatakan ganti rugi yang sangat besar tersebut karena sifat perilaku Anglin yang sangat mengerikan dan tercela. Jumlah tersebut akan berfungsi untuk menghukumnya dan mencegahnya melakukan tindakan yang sama di masa depan.

The Southern Poverty Law Center (SPLC), yang membantu Gersh dengan kasusnya, mengatakan pelecehan itu dimulai setelah dia setuju untuk membantu ibu dari tokoh nasionalis kulit putih Richard Spencer menjual sebuah bangunan. Sherry Spencer telah menelepon Gersh untuk meminta nasihat tentang bangunan sebagai salah satu dari sedikit penduduk Yahudi di wilayah tersebut.

Kesepakatan itu gagal dan dua minggu kemudian, Spencer menulis posting blog yang kini telah dihapus yang menuduh Gersh mencoba mengancam dan memerasnya agar menjual bangunan dan mencela putranya.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Daily News