Glitch Ungkap Wajah Asli Vlogger China yang Lebih Tua dari yang Ditampilkan

Penggemar video blogger China populer yang menyebut dirinya Your Highness Qiao Biluo terpana setelah kesalahan teknis selama salah satu siaran langsung mengungkapkan wajah vlogger tersebut yang sebenarnya. Kesalahan teknis tersebut mengungkapkan vlogger tersebut sebenarnya seorang wanita paruh baya dan bukan gadis muda glamor sebagaimana yang ditampilkan sebelumnya

Pengungkapan ini telah menyebabkan diskusi tentang standar kecantikan di seluruh platform media sosial negara China. Blogger itu, yang awalnya memiliki lebih dari 100.000 pengikut di Douyu, diyakini telah menggunakan filter di wajahnya selama penampilannya, dan terkenal karena suaranya yang manis dan menyembuhkan.

China Global Times mengatakan vlogger tersebut telah dipuja sebagai dewi imut oleh beberapa anggota audiensnya yang setia dengan beberapa penggemar bahkan memberinya uang lebih dari 100.000 yuan (sekitar 14,533 dollar AS).

Global Times melaporkan bahwa semuanya seperti biasa dan bahwa penggemarnya mendesaknya untuk menunjukkan wajahnya dan menghapus filternya, tetapi dia menolak, sebaliknya dengan mengatakan bahwa ia tidak dapat menunjukkan wajahnya sampai ia menerima hadiah senilai 100.000 yuan.

Pengikutnya mulai mengirim sumbangannya dengan yang terbesar dilaporkan sebesar 40.000 yuan selama sesi siaran langsung tersebut. Namun, pada beberapa titik, sepertinya filter yang digunakan oleh vlogger berhenti bekerja dan wajah aslinya menjadi terlihat oleh pemirsa. Vlogger tersebut baru sadar setekah orang-orang yang mendaftar ke ruang akses VIP-nya mulai keluar secara massal.

Banyak pengikut aslinya – terutama laki-laki dilaporkan telah berhenti mengikutinya dan menarik transaksi mereka setelah melihat identitas aslinya. Sebagian besar komentator mengatakan pengikutnya mudah tertipu, dangkal dan pantas untuk ditipu untuk memberikan hadiah uang tunai tanpa terlebih dahulu memverifikasi identitasnya.

Sumber: BBC

Sumber Foto: The New Media