Hacker Diperintahkan untuk Membayar 922 Ribu Pound

Seorang hacker yang melakukan serangan dunia maya di lebih dari 100 perusahaan telah diperintahkan untuk membayar kembali uang senilai 922.978,14 pound dari cryptocurrency. Grant West nama hacker tersebut telah dipenjara karena penipuan setelah melakukan serangan terhadap merek seperti Sainsbury, Uber dan Argos.

Investigasi yang dilakukan polisi dengan nama sandi Operation Draba mengungkapkan aktivitas West di dark web di bawah nama Courvoisier. West, dari Sheerness, Kent, menggunakan penipuan email phising untuk mendapatkan data keuangan puluhan ribu pelanggan.

Dia kemudian menjual data pribadi ini di tempat-tempat pasar yang berbeda di dark web, mengonversi laba yang dihasilkan dari penjualan detail keuangan online menjadi cryptocurrency, dan menyimpannya di banyak akun. West dipenjara pada Mei di Southwark Crown Court selama 10 tahun delapan bulan.

Detektif telah menemukan bukti bahwa West telah melakukan serangan cyber di situs web 17 perusahaan besar. Setelah penangkapannya sekitar 1 juta pound dalam cryptocurrency disita dari sejumlah akunnya. Dengan mempertimbangkan fluktuasi mata uang, uang tersebut hari ini bernilai 922, 978,14 pound. Cryptocurrency tersebut akan dijual dan para korban akan menerima kompensasi.

West juga secara teratur menggunakan rincian kartu kredit curian untuk membayar barang-barang untuk dirinya sendiri, termasuk liburan, makanan, belanja dan barang-barang rumah tangga. West mengakui konspirasi penipuan, kepemilikan properti kriminal, modifikasi materi komputer yang tidak sah, dan berbagai pelanggaran narkoba.

Sumber: BBC

Sumber Foto: The Telegraph