PayPal Tangguhkan Akun Sumbangan Klu Klux Klan

PayPal menangguhkan akun yang digunakan untuk mengumpulkan dana oleh salah satu kelompok supremasi kulit putih terbesar di AS enam hari setelah pertama kali ditandai oleh juru kampanye anti-fanatisme.

The Loyal White Knights of the Ku Klux Klan telah mempromosikan akun tersebut melalui halaman donasi di situs webnya. PayPal bertindak pada hari Jumat minggu lalu setelah orang lain mengambil masalah ini dan mendesaknya untuk memblokir penerima. Perusahaan yang berbasis di AS menghadapi kritik karena tidak menyelesaikan masalah lebih cepat.

PayPal sebelumnya berjanji untuk mengevaluasi semua situs yang menarik perhatiannya yang melibatkan penggunaan layanannya untuk mendanai KKK dan organisasi lain yang menganjurkan pandangan rasis. Seorang juru bicara PayPal mengatakan bahwa karena kewajiban hukum dan perlindungan data, mereka tidak dapat mengomentari akun pelanggan PayPal tertentu.

PayPal meninjau akun dengan cermat untuk memastikan layanan digunakan sesuai dengan kebijakan penggunaan yang dapat diterima dan mengambil tindakan yang sesuai. PayPal tidak mengizinkan layanannya digunakan untuk mempromosikan kebencian, kekerasan, atau bentuk intoleransi lain yang diskriminatif.

Loyal White Knights dari situs web Ku Klux Klan mengatakan pihaknya sedang mencari dana untuk membantu membayar ongkos kirim buletin dan bahan-bahan lainnya kepada para pendukungnya dan untuk mengorganisir demonstrasi publik.

Sumber: BBC

Sumber Foto: PayPal