#Deletefacebook Trending setelah Mark Zuckerberg Bertemu Politisi Konservatif

Tagar Deletefacebook menjadi trending topic di media sosial setelahmunculnya kabar bahwa CEO Facebook Mark Zuckerberg mengadakan makan malam informal dengan politisi konservatif dan komentator sayap kanan di AS. Situs Politico melaporkan bahwa pertemuan dimulai pada bulan Juli yang lalu.

Dalam sebuah posting di Facebook, Zuckerberg mengatakan melakukan makan malam dengan banyak orang di seluruh spektrum (politik). Menurutnya mendengar dari sudut pandang yang berbeda adalah bagian dari pembelajaran. Zuckerberg malah menyarankan bagi yang  belum mencobanya, untuk melakukan hal tersebut.

Politico menduga pertemuan tersebut adalah bagian dari upaya yang lebih luas (dari Facebook dan juga Mark Zuckerberg) untuk mencari teman dari sebelah kanan. Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump menuduh Facebook melakukan sensor pada Mei 2019, setelah platform tersebut  melarang tujuh komentator sayap kanan, termasuk tahli eori konspirasi Alex Jones.

Banyak orang telah menggunakan tagar deletefacebook untuk mengekspresikan pandangan mereka tentang platform, yang mencakup kritik atas kegagalannya untuk menghapus konten berbahaya dan menghentikan penyebaran disinformasi. Tagar tersebut menjadi paling populer di Twitter.

Sumber: BBC

Sumber Foto: The Daily