Ratusan Karyawan Facebook Kritik Kebijakan Iklan Politik

Selama sebulan terakhir, Facebook mendapat kecaman karena mengizinkan politisi menjalankan iklan yang salah atau menyesatkan. Setelah kritik dari publik tersebut menggema, kini giliran karyawan Facebook sendiri yang mengkritisi kebijakan iklan politik tersebut.

Lebih dari 250 karyawan Facebook menulis surat yang ditujukan kepada CEO Mark Zuckerberg dan pejabat Facebook terkemuka lainnya dengan mengatakan bahwa  kebijakan iklan politik Facebook merupakan ancaman terhadap apa yang selama ini diperjuangkan Facebook.

Dalam surat yang diperoleh The New York Times, para karyawan berpendapat bahwa membiarkan informasi yang salah dijalankan dapat meningkatkan ketidakpercayaan di Facebook dan merusak integritas Facebook. Mereka merekomendasikan enam cara untuk memperbaiki situasi, termasuk menahan iklan politik dengan standar yang sama dengan iklan lainnya, membatasi penargetan iklan politik dan kebijakan yang lebih jelas secara umum.

Dalam komentar yang diberikan kepada Engadget, Wakil Presiden Facebook Corporate Communications Bertie Thomson mengatakan bahwa budaya Facebook dibangun di atas keterbukaan sehingga kami menghargai karyawan yang menyuarakan pemikiran mereka tentang topik penting ini. Facebook tetap berkomitmen untuk tidak menyensor pidato politik dan akan terus mengeksplorasi langkah-langkah tambahan yang dapat kami ambil untuk membawa transparansi yang meningkat pada iklan politik.

Sumber: Engadget

Sumber Foto: Yahoo