Seminar Nasional #JagaPrivasimu di Kampus 4 UPGRIS Semarang

Seminar Nasional #JagaPrivasimu telah berlangsung dengan meriah pada tanggal 8 Oktober 2019 di Kampus 4 UPGRIS Semarang. Seminar ini berlansung seiring dengan pelantikan Saka Milenial Kwarda Jawa Tengah oleh Ka Kwarda Siti Atikoh.

Kegiatan ini juga dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ka Mabida Kwarda Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang menyampaikan pesan agar Pramuka dan juga para generasi muda di Semarang dapat terus menyebarkan virus positif di internet.

Dalam kesempatan tersebut Menkominfo, melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Tenaga Ahli bidang Literasi Digital, Donny BU menegaskan pentingnya literasi digital, terutama terkait dengan privasi dan perlindungan data pribadi karena di era informasi saat ini data adalah potensi kekayaan bangsa yang terbesar yang perlu kesadaran bersama untuk menjaganya.

Dalam kesempatan yang sama Putri Alam  Head of Public Policy Google Indonesia, juga menyampaikan komitmen Google untuk turut serta meningkatkan literasi digital masyarakat bersama para mitranya, salah satunya dengan melaksanakan kampanye #JagaPrivasimu melalui kompetisi komik dan roadshow di 3 kota (Semarang, Denpasar dan Bandung) yang akan segera melaksanakan kegiatan yang sama dalam waktu dekat.