Apple Perkenalkan Emoji Non-Biner

Apple Inc. telah memperluas penawaran emoji untuk memasukkan versi non-biner dari hampir setiap emoji manusia, termasuk pasangan pasangan non-biner. Sebanyak 328 desain emoji baru dengan rilis pembaruan perangkat lunak terbaru perusahaan iOS 13.2. Emoji non-biner bahkan meluas ke makhluk fantastis seperti merpeople, fae, dan vampir.

Penambahan emoji baru ini muncul setelah Google menawarkan kepada pengguna Android emoji non-biner mereka sendiri pada bulan Mei. Banyak di komunitas LGBTQ merayakan penambahan emoji baru, yang memperluas inklusivitas dan keragaman perpustakaan emoji. Pada 2015, Apple merilis pilihan warna kulit yang berbeda untuk emoji manusianya.

Inklusivitas gender telah menjadi fokus baru bagi merek dan perusahaan. Aplikasi kencan Tinder baru-baru ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan identitas seksual dan gender mereka. Tahun lalu, raksasa mode H&M meluncurkan koleksi mode yang netral gender dan Mattel, pembuat Barbie dan G.I. Joe, merilis serangkaian boneka netral-gender bulan lalu.

Pembaruan iOS 13.2 yang baru juga mencakup emoji yang mewakili orang yang menggunakan kursi roda, tongkat, alat bantu dengar, dan lengan dan kaki mekanis. Namun, masih ada perbaikan yang harus dilakukan. Hanya ada lima nada kulit untuk dipilih ketika datang ke emoji manusia. Dan beberapa mengkritik pemrogram karena hanya mengizinkan opsi tanpa ras (yang oleh banyak orang disebut warna kulit kuning default dari emoji Apple) untuk pasangan pasangan dan keluarga.

Sumber: The Guardian

Sumber Foto: Daily News