Glitch Pesan Teks Valentine Sebabkan Kebingungan Massal

Pesan teks yang diterima pada hari Rabu yang lalu membingungkan ribuan pengguna ponsel di AS. Pesan-pesan tersebut dikirim pada Hari Valentine (yang lalu), tetapi sampai atau terkirim delapan bulan kemudian. Masalah ini terjadi di semua operator utama di AS dan memengaruhi perangkat Apple dan Android.

Syniverse, yang menyediakan layanan untuk perusahaan telekomunikasi besar, menyalahkan kesalahan pada siklus pemeliharaan internal sehingga terjadi pengiriman teks yang salah tersebut. Ribuan pelanggan T-Mobile, AT&T, Sprint dan Verizon bergegas ke Twitter untuk menyuarakan frustrasi mereka atas kesalahan yang membingungkan.

Beberapa orang mengeluh tentang pesan yang lurang pantas yang dikirim ke mantan pasangan mereka, sementara yang lain terguncang setelah menerima pesan dari kerabat atau teman yang telah meninggal. Seorang penggun di Twitter mengatakan bahwa ia baru saja mendapat SMS dari ponsel sahabatnya, satu-satunya masalah adalah bahwa sahabatnya tersebut sudah meninggal sejak Februari. Pengguna lain mengklaim bahwa ia menerima pesan yang dikirim dua tahun yang lalu.

Dalam sebuah pernyataan di situs webnya, Syniverse meminta maaf kepada 168.149 pelanggan yang terkena dampak dan meyakinkan mereka bahwa masalah tersebut telah diselesaikan.

Sumber: BBC

Sumber Foto: BBC