Saingan Baru Facebook WT: Social Kini Punya 160.000 Pengguna

Pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, mengatakan jejaring sosial barunya, WT: Social, sekarang memiliki lebih dari 160.000 anggota. Platform media sosial baru tersebut mengatakan tidak akan pernah menjual data pengguna dan bergantung pada kedermawanan donor individu daripada iklan. Mereka yang mendaftar ditambahkan ke daftar tunggu dan diminta untuk mengundang orang lain atau memilih melakukan pembayaran berlangganan.

WT: Social memposisikan dirinya sebagai tempat  yang fokus berita dan mengatakan anggota akan dapat mengedit berita yang menyesatkan. Mereka akan melihat artikel yang dibagikan oleh jaringan mereka dalam format garis waktu, muncul dengan yang terbaru terlebih dahulu daripada secara algoritmik untuk mencoba menarik minat mereka. Biaya bangganannyah 10 per pound bulan atau 80 pound per tahun di Inggris, 12  dan 90 euro setahun di Eropa dan 13 atau 100 dollar AS per tahun di AS.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Financial Times, Wales menggambarkan model bisnis yang dipimpin periklanan yang disukai oleh raksasa jejaring sosial sebagai bermasalah. Menurutnya pemenang besar adalah konten berkualitas rendah. WT: Sosial adalah entitas yang terpisah untuk Wikipedia.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Wiki