Sebanyak 1,2 Miliar Catatan Bocor karena Database Tidak Aman

Peneliti keamanan menemukan server yang tidak dilindungi yang membocorkan 1,2 miliar catatan data pribadi, termasuk alamat email, pemberi kerja, lokasi, jabatan, nama, nomor telepon, dan profil media sosial.

Pada bulan Oktober 2019 yang lalu peneliti keamanan Vinny Troia dan Bob Diachenko mengidentifikasi server Elasticsearch yang tidak dilindungi. Data yang terbuka termasuk indeks yang menunjukkan bahwa data tersebut bersumber dari perusahaan pengayaan data People Data Labs dan berisi 622 juta alamat email unik. Data telah dikumpulkan oleh PDL, tetapi PDL tidak memiliki server. Sebaliknya, pelanggan cenderung gagal mengamankan basis data.

PDL tidak segera menanggapi permintaan komentar. Profil LinkedIn perusahaan mengatakan bahwa mereka memiliki data sebanyak 1,5 miliar profil orang yang unik untuk membangun produk, memperkaya profil orang, pemodelan prediksi daya / AI, analisis, dan banyak lagi. PDL berbasis di San Francisco dan menyebutkan bekerja dengan perusahaan termasuk eBay dan Adidas sebagai mitra data orang-orang yang fokus pada rekayasa mereka.

Sumber: CNet

Sumber Foto: The Telegraph