Coronavirus: India Ganti Nada Tunggu dengan Info Kesehatan

Beberapa jaringan seluler India memainkan informasi dan atau peringatan selama 30 detik tentang virus corona sebelum dimulainya panggilan telepon. Jio, BSNL dan Vodafone adalah beberapa di antara mereka yang telah mengadopsi langkah ini setelah adanya permintaan dari pemerintah.

Pesan, dalam bahasa Inggris, dimulai dengan seseorang yang batuk dan kemudian pesan terkait wabah virus corona. Namun, beberapa situs web telah menerbitkan cara untuk membungkamnya, setelah adanya keluhan bahwa cara itu menjengkelkan.

Pesan tersebut berisi informasi tentang virus dan gejalanya dan hanya didengar oleh penelepon. Kinjal Pandya-Wagh, seorang jurnalis senior di BBC Delhi Bureau mengatakan bahwa sudah hampir seminggu ia mendengar nada dering ini di banyak panggilan.

Menurutnya hal tersebut telah membantu orang memahami sedikit lebih banyak tentang gejala dan apa yang harus dilakukan jika mereka memilikinya. Namun, dia juga mengatakan itu membuat sedikit panik di antara beberapa dari mereka yang sudah sangat cemas tentang virus.

Sumber: BBC