Twitter Uji Coba Hapus Tweet Otomatis dalam 24 Jam

Twitter sedang menguji tweet yang hilang atau terhapus secara otomatis setelah 24 jam mirip dengan fitur stories di aplikasi berbagi foto Facebook Instagram.

Tool itu disebut fleet di mana pesan yang hilang atau terhapus dapat dilihat dengan mengetuk gambar profil pengguna dan orang lain dapat bereaksi hanya dengan pesan langsung. Hal tersebut diungkapkan oleh Kayvon Beykpour, pimpinan produk di Twitter.

Beykpour mengatakan Twitter sedang bekerja untuk menciptakan kemampuan baru yang mengatasi beberapa kecemasan yang membuat orang tidak bisa berbicara di Twitter.

Menurutnya, setiap hari, orang-orang datang ke Twitter untuk melihat apa yang terjadi. Salah satu hal unik tentang Twitter adalah ‘apa yang terjadi’ dipicu oleh orang-orang yang membagikan pemikiran mereka secara terbuka, melalui tweet. Tetapi membagikan pemikiran di depan umum bisa jadi menakutkan.

Langkah ini dilakukan ketika perusahaan media sosial itu ingin membuat platformnya lebih ramah pengguna dan membawa lebih banyak orang melalui langkah-langkah seperti memungkinkan orang untuk mengikuti topik dan dengan mencoba membersihkan konten yang kasar. Akhir tahun lalu, Twitter meluncurkan fitur bagi pengguna untuk menyembunyikan balasan tertentu di tweet mereka.

Sumber: The Guardian