Privasi & Data Pribadi

Anggota British Dental Association Jadi Target Hackers

Internet Sehat : Nomor rekening bank para dokter gigi dan korespondensi dengan British Dental Association (BDA) dikhawatirkan telah dicuri oleh para peretas. British Dental Association telah memberi tahu para anggotanya bahwa mereka masih belum yakin apa yang sebenarnya diakses dalam pelanggaran data pada 30 Juli.

Seorang juru bicara BDA mengatakan bahwa ada kemungkinan informasi tentang pasien terpapar, tetapi tidak jelas tentang konteks yang potensial. Situs web BDA telah offline sejak serangan tersebut terjadi.

BDA mendesak para anggota untuk berhati-hati terhadap korespondensi yang mengaku berasal dari bank setelah insiden tersebut. Organisasi tersebut menghubungi orang-orang yang dianggapnya berkompromi dengan data.

Dalam email ke anggota mereka, BDA menyebut catatan korespondensi dan catatan kasus sebagai salah satu informasi yang harus dianggap telah dicuri. Seorang juru bicara awalnya mengatakan bahwa catatan terkait dengan klaim asuransi, yang dapat mencakup informasi pasien kemungkina juga telah diakses. Tetapi dia kemudian mengklarifikasi hal tersebut.

Kepala eksekutif BDA, Martin Woodrow mengatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung. Menurutnya, oleh karena kecanggihan para penjahat. BDA belum dapat mengkonfirmasi sepenuhnya informasi yang telah diakses sejauh ini. BDA sangat terpukul dan meminta maaf tanpa syarat atas pelanggaran data tersebut.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.