Apple Perkenalkan Informasi Privasi untuk Semua Aplikasi

Apple Perkenalkan Informasi Privasi untuk Semua Aplikasi

Internet Sehat : Apple Inc. telah mulai menerbitkan ringkasan privasi di semua toko aplikasinya di iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS. Dengan adanya rilis tersebut pengembang perlu menjawab kuesioner sebagai bagian dari mendaftarkan aplikasi (baru) atau melakukan pembaruan aplikasi.

Apple mengatakan bahwa persyaratan tersebut berlaku untuk semua pengembang termasuk dirinya sendiri. Pengembang harus memberi tahu Apple apakah aplikasi mengumpulkan informasi seperti nama, alamat email, nomor telepon, alamat rumah, serta data kesehatan dan kebugaran.

Informasi yang diberikan ke dalam ringkasan dipecah menjadi tiga jenis, yaitu data yang digunakan untuk melacak pengguna, data yang ditautkan ke penggunaa, dan data yang tidak ditautkan ke pengguna.

Kategori pertama didefinisikan sebagai data yang digabungkan dengan data dari aplikasi atau situs lain untuk tujuan periklanan atau pengambilan dari perantara data, dan kategori tertaut adalah data yang terkait dengan akun pengguna pada aplikasi atau perangkat.

Pengguna masih dapat menolak izin dalam aplikasi jika mereka memilihnya. Ringkasan sepenuhnya didasarkan pada jawaban yang diberikan oleh pengembang dengan proses peninjauan aplikasi yang ada tetap terpisah.

Mengenai pertanyaan bagaimana pengembang akan mengetahui implikasi privasi dari perpustakaan yang mereka gunakan, Apple mengatakan melihat pembuat SDK memperbarui dokumentasi mereka dengan cara yang memberikan informasi tentang privasi, tetapi tetap menjadi tanggung jawab pengembang untuk menjawab keseluruhan. aplikasi.

Apple mengatakan mungkin menindaklanjuti dengan pengembang jika informasi yang diberikan ternyata tidak benar atau pengguna melaporkan ketidaksesuaian, dan kegagalan untuk menjawab pertanyaan dengan jujur ​​berpotensi menyebabkan penghapusan. Perusahaan menambahkan bahwa regulator data nasional dapat memperlakukan ringkasan privasi sebagai pernyataan publik untuk mengatur dan mendasari keputusan.

Ringkasan saat ini bukanlah sesuatu yan tetap untuk selamanya. Apple mengatakan akan mengembangkan persyaratan seiring berjalannya waktu. Tahun depan, Apple akan mulai memaksa pengembang untuk menunjukkan kepada pengguna permintaan izin pelacakan aplikasi baru ketika aplikasi ingin melacak pengguna.

Sumber : ZDNet

Belajar Privasi mudah dan menyenangkan di Galeri Privasi.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.