Literasi Digital Virus Corona

Australia Pasang Alat Pengintai untuk Memastikan Isolasi karena Virus Corona

Negara Bagian Australia Barat memiliki kekuatan baru untuk memasang alat pengintai di rumah atau memaksa orang untuk memakainya untuk memastikan bahwa mereka mematuhi perintah isolasi selama krisis coronavirus dan tidak berinteraksi dengan masyarakat.

Tidak semua orang akan diminta untuk menggunakan perangkat. Perdana Menteri Negara atau setara dengan gubernur negara bagian di AS, Mark McGowan mengatakan mereka hanya akan digunakan jika seseorang yang diarahkan untuk isolaso dan gagal mematuhi perintah tersebut.

Undang-undang yang memungkinkan hal tersebut diberlakukan disahkan beberapa hari yang lalu setelah debat yang sangat singkat. Undang-undang tersebut adalah Emergency Management Amendment (COVID-19 Response) Bill 2020. Undang-undang ini menguraikan rezim pemantauan dan fakta bahwa State Emergency Coordinator memiliki kekuatan untuk menentukan penggunaan perangkat keras untuk pengawasan.

Upaya untuk merusak, menghapus atau mengganggu pengoperasian perangkat atau penolakan untuk menyerahkannya kepada petugas yang berwenang, dapat mengakibatkan penjara satu tahun atau denda AU $ 12.000 (setara 7.400 dollar AS).

Register telah mempelajari tentang pengawasan berbasis smartphone dalam bantuan pengupasan koronavirus di Taiwan, Singapura dan Hong Kong, ditambah Inggris sedang membersihkan penghalang kebijakan untuk memungkinkannya. Rusia telah menggunakan kamera pengenal wajah dan keamanan publik untuk mendeteksi pelanggar karantina.

Nuffield Council on Bioethics, sebuah think tank yang berbasis di London, telah mengeluarkan panduan etika pengawasan dan karantina untuk virus corona baru. Panduan ini menganggap pengawasan untuk mendeteksi gejala baik-baik saja dan juga menambahkan bahwa menghindari kerugian yang signifikan terhadap orang lain yang berisiko dari penyakit menular yang serius mungkin lebih penting daripada pertimbangan privasi atau kerahasiaan pribadi dan atas dasar ini secara etis dapat dibenarkan untuk mengumpulkan data yang tidak dianonimkan tentang individu untuk tujuan menerapkan tindakan pengendalian . Namun, pengubahan privasi atau kerahasiaan apa pun harus seminimal mungkin untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Sumber: The Register

Similar Posts