Bandung #MakinCakapDigital

bandung makin cakap digital hari pertama

Semakin berkembang teknologi informasi, selalu ada celah kejahatan digital. Penting bagi kita yang hidup di dunia digital untuk semakin berhat-hati dalam memahami suatu pesan, terutama jika kita sehari-hari mendapatkan informasi apapun melalui gadget.

Isu hoaks yang berkembang, kejahatan berupa penipuan, malware, dan lainnya perlu kita waspadai. Setidaknya agar hidup dan privasi kita di dunia digital bisa lebih aman. Sama seperti di dunia nyata, kita perlu menjaga diri di dunia digital yang sebenarnya masih terbilang “agak bebas”.

Jangan sampai di dunia digital kita malah hilang kontrol dengan mudahnya memberikan atau secara “kurang awas” menyebarkan data pribadi kita sehingga bisa memperlebar celah kejahatan digital. Oleh karenanya, diperlukan literasi digital sebagai cara kita melindungi diri.

ICT Watch berkolaborasi dengan Suara.com, Bandung Bergerak, Kutub.id, GNLD Siberkreasi, Kemkominfo, serta Portkesmas untuk menyebarkan literasi digital dalam tajuk Bandung #MakinCakapDigital. Di sini kami mengundang semua profesi termasuk masyarakat umum untuk lebih memahami isu yang selalu ada di dunia digital mulai dari lawan hoaks, jaga privasi, hingga literasi digital.

Acara Bandung #MakinCakapDigital terselenggara pada:

  • Rabu, 18 Mei 2022 di Seinkiri Coffee
  • Kamis, 19 Mei 2022 di Gedung PWNU
  • Sabtu, 21 Mei 2022 di Puskesmas Pasundan

Dihadiri oleh narasumber dan praktisi yang ahli dalam bidangnya untuk memperkuat literasi digital masyarakat. Sehingga melalui event ini diharapkan para peserta bisa kembali menyampaikan literasi digital ke orang-orang terdekatnya.

Klik halaman selanjutnya untuk detail foto pada masing-masing kegiatan.

Share