Beli Senjata Kimia Online, Seorang Pria Dipenjara

Beli Senjata Kimia Online, Seorang Pria Dipenjara

Internet Sehat : Seorang pria dipenjara karena mencoba membeli senjata kimia secara online yang mampu membunuh ratusan orang. Pada hari Selasa, Departemen Kehakiman AS (DoJ) mengumumkan bahwa Jason William Siesser, seorang penduduk Missouri, akan menghabiskan waktu 12 tahun di balik jeruji besi di penjara federal tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat.

Pria 46 tahun itu mencoba membeli dua dan tiga botol bahan kimia sangat beracun berukuran 10ml melalui dark web antara 14 Juni dan 23 Agustus 2018. Menurut jaksa penuntut AS, tiga botol bahan kimia tersebut cukup untuk membunuh sekitar 300 orang.

Pesanan dibuat atas nama anak di bawah umur dan setara dengan 150 dollar AS dalam Bitcoin (BTC). Saat berhubungan dengan penjual, Siesser memberi tahu pedagang bahwa dia berencana segera menggunakannya setelah menerima. Namun, pengiriman pertama tidak pernah sampai, yang mengarah ke pengiriman kedua yang menurut Siesser adalah bahan kimia, tetapi sebenarnya pengiriman yang telah dikendalikan oleh polisi AS.

Pria itu menandatangani paket dan penegak hukum setelah memperoleh surat perintah, menggerebek rumahnya. Petugas investigasi menemukan 10 gram racun dan berpotensi mematikan, yaitu kadmium arsenida, 100 gram kadmium, dan 500 ml asam klorida, senyawa yang juga dipesan oleh tersangka pada tahun yang sama.

Pada Agustus 2020, Siesser mengaku bersalah atas satu tuduhan mencoba memperoleh senjata kimia dan satu tuduhan pencurian identitas.

Sumber : ZDNet

Sumber Foto : PPIC ORG

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.