Literasi Digital

Ben & Jerry’s Ikut Boikot Iklan Facebook

Internet Sehat : Ben and Jerry’s telah bergabung dengan beberapa perusahaan lain yang semakin banyak dengan menarik iklan dari platform Facebook sepanjang bulan Juli nanti.

Keikutsertaan Ben and Jerry’s adalah bagian dari kampanye Stop Hate For Profit yang meminta Facebook untuk mengambil tindakan lebih keras terhadap konten rasis dan kebencian di Facebook.

Dalam sebuah tweet, Ben dan Jerry menge-Tweet mengatakan bahwa mereka akan menghentikan sementara semua iklan berbayar di Facebook dan Instagram di AS.

Awal minggu ini beberapa merek laian juga menarik iklan mereka di Faceboo, yaitu The North Face, Patagonia dan REI. Ben dan Jerry’s mengatakan pihaknya mendukung kampanye dan semua yang menyerukan agar Facebook mengambil tindakan yang lebih kuat untuk menghentikan platformnya dari yang digunakan untuk memecah belah bangsa Amerika, menekan pemilih, mengobarkan dan mengipasi api rasisme dan kekerasan, dan merusak demokrasi.

Awal pekan ini platform daftar pekerjaan lepas Upwork dan pengembang perangkat lunak sumber terbuka Mozilla juga bergabung dengan kampanye.

Kampanye Stop Hate for Profit diluncurkan minggu lalu oleh kelompok-kelompok advokasi, termasuk Anti-Defamation League, the National Association for the Advancement of Colored People, dan the Color Of Change.

Gerakan itu mengatakan bahwa kampanye tersebut merupakan respon terhadap sejarah panjang Facebook yang memungkinkan konten rasis, keras, dan terbukti palsu merajalela di platform mereka.

Stop Hate for Profit telah meminta pengiklan untuk menekan perusahaan untuk mengambil tindakan lebih keras terhadap konten rasis dan kebencian di platform Facebook dengan menghentikan semua pengeluaran untuk beriklan di Facebook sepanjang bulan Juli.

Sumber: BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.