Broward Health Ungkap Pelanggaran Data yang Memengaruhi 1,3 Juta Pengguna

Broward Health Ungkap Pelanggaran Data yang Memengaruhi 1,3 Juta Pengguna

Internet Sehat : Sistem kesehatan publik Broward Health telah mengungkapkan insiden pelanggaran data berskala besar yang berdampak pada 1.357.879 orang.

Broward Health adalah sistem perawatan kesehatan yang berbasis di Florida dengan lebih dari tiga puluh lokasi yang menawarkan berbagai layanan medis dan menerima lebih dari 60.000 penerimaan per tahun.

Sistem perawatan kesehatan mengungkapkan serangan siber pada 15 Oktober 2021 ketika seorang penyusup memperoleh akses tidak sah ke jaringan rumah sakit dan data pasien. Organisasi tersebut menemukan penyusupan empat hari kemudian, pada 19 Oktober, dan segera memberi tahu FBI dan Departemen Kehakiman AS.

Pada saat yang sama, semua karyawan disarankan untuk mengubah kata sandi pengguna mereka dan Broward Health mengontrak pakar keamanan siber pihak ketiga untuk membantu penyelidikan.

Investigasi mengungkapkan bahwa pelaku ancaman memperoleh akses ke informasi medis pribadi pasien, yang mungkin termasuk nama lengkap, tanggal lahir, alamat fisik, nomor telepon, informasi keuangan atau bank, nomor KTP, informasi asuransi dan nomor rekening, informasi dan riwayat medis, Kondisi, pengobatan, dan diagnosis, nomor SIM, serta alamat email

Meskipun Broward Health mengonfirmasi bahwa penyusup jaringan telah mengekstrak data di atas, mereka mencatat bahwa tidak ada bukti bahwa pelaku ancaman menyalahgunakannya.

Karena sifat kritis dari data yang terekspos, pengguna yang sudah diberitahu harus tetap waspada terhadap segala bentuk komunikasi. Selain itu, sistem perawatan kesehatan menawarkan keanggotaan dua tahun untuk deteksi pencurian identitas dan layanan perlindungan melalui Experian.

Sumber : Bleeping Computer

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.