Privasi & Data Pribadi

Bursa Saham Selandia Baru Offline Karena Cyber Attack

Internet Sehat : Bursa saham Selandia Baru, NZX terpaksa offline dua hari berturut-turut karena serangan dunia maya. NZX mengatakan pihaknya pertama kali terkena serangan distributed denial of service (DDoS) dari luar negeri pada hari Selasa.

Bursa tersebut mengatakan serangan tersebut memengaruhi konektivitas jaringan NZX dan NZX memutuskan untuk menghentikan perdagangan di pasar tunai sebelum pukul 16:00 waktu setempat. Perdagangan dihentikan sebentar untuk kedua kalinya pada hari Rabu, tetapi kembali berjalan sebelum penghujung hari.

Serangan DDoS adalah jenis serangan dunia maya yang relatif sederhana, di mana sejumlah besar komputer mencoba menyambung atau terkoneksi ke layanan online sekaligus sehingga membanjiri kapasitasnya. DDoS sering menggunakan perangkat yang disusupi oleh malware yang tidak diketahui pemiliknya sebagai bagian dari serangan tersebut.

Pedagang bursa mungkin mengalami masalah dalam menjalankan bisnis mereka. Tetapi itu tidak berarti informasi keuangan atau pribadi apa pun telah diakses. NZX mengatakan serangan tersebut datang dari luar melalui penyedia layanan jaringannya.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.