Literasi Digital

Capek, PewDiePie Istirahat dari YouTube

Bintang YouTube PewDiePie telah mengumumkan bahwa dia sedang beristirahat dari platform YouTube karena merasa sangat lelah. Bintang YouTube asal Swedia berusia 29 tahun bernama asli Felix Kjellberg, menemukan ketenaran dengan video game dan pernah menjadi YouTuber berpenghasilan tertinggi di dunia. Namun baru-baru ini terlibat dalam kontroversi seputar tuduhan rasisme dan anti-Semitisme.

Awal tahun ini, PewDiePie, yang saat ini memiliki 102 juta pelanggan, dikalahkan sebagai saluran YouTube terbesar di dunia oleh label rekaman Bollywood T-Series, yang sekarang memiliki lebih dari 121 juta pelanggan.

Menurutnya ia mengambil istirahat dari YouTube tahun depan karena merasa sangat lelah. Disney memutuskan hubungan dengannya pada tahun 2017 setelah beberapa video yang dirilisnya berisi referensi Nazi atau citra anti-Semit. Dia menerima materi itu ofensif, tetapi mengatakan dia tidak mendukung segala jenis sikap kebencian.

Belakangan  ia meminta maaf karena menggunakan kata-N selama siaran langsung. Dan tahun lalu, dia meminta maaf lagi karena memposting meme yang tampaknya mengejek perawatan rumah sakit terhadap Demi Lovato karena diduga overdosis obat.

Sumber: BBC

Sumber Foto: YouTube

Similar Posts