CEO Mining Capital Coin (MCC) Dituntut 45 Tahun karena Skema Penipuan Investasi

Internet Sehat : Departemen Kehakiman AS telah mengajukan tuntutan terhadap CEO Mining Capital Coin (MCC) karena diduga mengatur skema penipuan investasi global senilai 62 juta dollar AS. CEO tersebut kini menghadapi hukuman 45 tahun di balik jeruji besi.

Menurut dakwaan, Luiz Capuci Jr dari Florida yang berusia 44 tahun menyesatkan investor tentang penambangan cryptocurrency dan program investasinya. Capuci diduga menjualmesin penambangan Mining Capital Coin di jaringan internasional yang dia klaim dapat menghasilkan keuntungan substansial jika investor menyerahkan uang mereka untuk menambang agar dapat menghasilkan lebih banyak mata uang kripto (cryptocurrency).

MCC juga membanggakan mata uang kriptonya sendiri, Capital Coin, yang diklaim Capuci telah distabilkan oleh pendapatan dari operasi penambangan mata uang kripto terbesar di dunia.

Menurut FBI, semua ini adalah penipuan besar-besaran. Alih-alih menghasilkan keuntungan bagi investornya, Capuci mengalihkan dana ke dompet cryptocurrency miliknya sendiri. Dia telah didakwa dengan konspirasi untuk melakukan penipuan kawat, penipuan sekuritas dan pencucian uang internasional. Jika terbukti bersalah atas semua tuduhan, ia menghadapi hukuman total maksimum 45 tahun penjara.

Sumber : The Register