Privasi & Data Pribadi

Cloud : Mantan Karyawan Cisco Akui Hapus 456 Cisco WebEx VMs dari AWS

Internet Sehat : Seorang mantan karyawan Cisco mengaku bersalah di pengadilan federal San Jose karena secara tidak sah mengakses infrastruktur Amazon Web Services Switchzilla dan merusak sumber daya jaringan komputasi awan AWS.

Sudhish Kasaba Ramesh, yang bekerja di Cisco dari Juli 2016 hingga April 2018, mengakui dalam perjanjian pembelaan dengan jaksa bahwa dia sengaja menghubungkan ke sistem yang di-host-AWS Cisco tanpa otorisasi pada September 2018 lima bulan setelah meninggalkan perusahaan tersebut. Dia kemudian melanjutkan untuk menghapus mesin virtual yang menjalankan layanan konferensi video WebEx Cisco.

Ramesh mengakui bahwa dia menerapkan kode dari akun Google Cloud Project yang mengakibatkan penghapusan 456 mesin virtual untuk aplikasi Cisco WebEx Teams, yang menyediakan rapat video, perpesanan video, berbagi file, dan alat kolaborasi lainnya.

Menurut jaksa, tindakan Ramesh mengakibatkan penutupan lebih dari 16.000 akun Tim WebEx hingga dua minggu, yang menyebabkan Cisco menghabiskan uang sekitar 1,4 juta dollar AS untuk remediasi dan lebih dari 1 juta dollar AS dalam bentuk pengembalian dana pelanggan.

Ramesh dikatakan telah mengakui bahwa dia bertindak sembrono dengan menyebarkan kode dan bahwa dia secara sadar mengabaikan risiko substansial bahwa perilakunya dapat merugikan Cisco.

Sejauh menyangkut Cisco, masalah utamanya adalah data pelanggan tidak hilang atau dicuri. Cisco mengatasi masalah ini pada September 2018 secepat mungkin, memastikan tidak ada informasi pelanggan yang hilang atau dikompromikan, dan menerapkan pengamanan tambahan.

Ramesh menghadapi hukuman lima tahun dan denda 250.000 dollar AS ketika dia dijatuhi hukuman di pengadilan yang dijadwalkan pada bulan Desember nanti.

Sumber : The Register

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.