Literasi Digital Virus Corona

Covid-19: Airbnb Blokir Pemesanan Satu Malam selama Halloween di AS

Internet Sehat : Airbnb akan melarang pemesanan satu malam di AS dan Kanada selama Halloween. Airbnb khawatir properti akan menjadi sasaran pesta rumah besar Halloween. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan tindakan tersebut dirancang untuk membantu melindungi komunitas dari Covid-19.

Tamu dan tuan rumah yang pemesanannya dibatalkan akan mendapat penggantian dan saluran dukungan lingkungan Airbnb akan dihubungi sepanjang akhir pekan untuk menanggapi keluhan.

Perusahaan itu mengatakan akan menerapkan pembatasan yang lebih ketat pada reservasi dua dan tiga malam yang dapat menimbulkan risiko tinggi pesta yang tinggi. Airbnb juga akan secara signifikan memperluas pembatasan pada pemesanan menit-menit terakhir oleh tamu tanpa riwayat ulasan positif di Airbnb.

Tamu akan dikenai penghapusan dari Airbnb atau tindakan hukum jika mereka melanggar aturan Airbnb. Tindakan itu terjadi setahun setelah penembakan mematikan di sebuah Airbnb di Orinda, California. Lima orang terbunuh di pesta Halloween yang tidak sah.

Airbnb mengatakan alasan langkah tersebut adalah reaksi terhadap Covid-19. Perusahaan itu mengatakan ingin melakukan peran mereka untuk membantu melindungi kesehatan masyarakat di Amerika Utara pada saat ini.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.