Covid-19 : Apple Hapus Aplikasi Vybe Together

Covid-19 : Apple Hapus Aplikasi Vybe Together

Internet Sehat: Apple telah menghapus aplikasi asal Amerika Serikat yang mendorong pengguna untuk bertemu di pertemuan rahasia bawah tanah (secara rahasia) selama pandemi virus Corona.

Aplikasi Vybe Together yang mempromosikan pesta pribadi telah dihapus dari Apple App Store, akunnya di TikTok juga ikut dilarang, dan kehadiran online-nya secara online sebagian besar telah dilarang.

Vybe Together menggambarkan diri mereka di TikTok dan situs webnya sebagai tempat untuk mengatur dan menghadiri sebagian besar pesta ilegal yang bertentangan dengan aturan jarak sosial dan mereka menggunakan tagline “Get your rebel on. Get your party on.”

Pengguna diminta untuk mengirimkan profil sebelum mereka diizinkan untuk mendaftar, proses aplikasi yang melibatkan pengiriman akunInstagram pelamar, serta mengunggah foto diri mereka yang sedang berpesta.

Aplikasi ini memungkinkan orang untuk membuat pesta pribadi. Pengguna kemudian dapat mengirimkan undangan ke acara pesta dan berharap penyelenggara akan menganggapnya cukup menarik untuk menyetujuinya. Setelah berada di daftar, para tamu akan menunggu untuk menerima detail lokasi dua jam sebelum waktu mulai acara.

Salah satu pendiri Vybe Together mengatakan aplikasi tersebut memiliki beberapa ribu pengguna dan beberapa ribu pelamar tambahan telah meminta akses sejak perusahaan mulai memublikasikan video di TikTok.

Masih belum jelas apakah aplikasi tersebut yang hanya memiliki beberapa ratus pengikut di Instagram secara substansial menghasut pertemuan ilegal atau tidak aman, meskipun mempromosikan pertemuan setiap akhir pekan dalam video TikTok.

Sumber : The Guardian

Belajar Privasi Mudah dan Menyenangkan di Galeri Privasi.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.