Covid-19: Data Ratusan Ribu Pasien Rusia Dipublikasikan Online

Covid-19: Data Ratusan Ribu Pasien Rusia Dipublikasikan Online

Internet Sehat : Pemerintah Rusia telah mengonfirmasi spreadsheet yang berisi detail pribadi pasien Covid-19 dari Moskow telah dipublikasikan secara online. Seorang pejabat Rusia mengatakan penyelidikan internal menemukan terjadinya kesalahan yang telah dibuat dan bukan karena diretas oleh peretas.

Readovka, situs berita yang mengungkapkan kebocoran tersebut, mengatakan bahwa file-file tersebut menunjukkan statistik resmi, namun angkanya mungkin kurang dari jumlah kasus yang sebenarnya.

Data tersebut disebutkan berisi 300.000 nama, selain itu terdapat juga hasil diagnosis dan hasil tes. Nomor asuransi kesehatan, alamat rumah, nomor telepon, dan detail paspor juga ditampilkan selain informasi pribadi lainnya.

Current Time, jaringan berita yang dipimpin oleh Radio Liberty bekerja sama dengan Voice of America juga telah melakukan pemeriksaan sendiri pada datanya untuk mengonfirmasi detail yang cocok dengan orang yang sebenarnya.

Menurut kantor berita Rusia Tass, 660.073 kasus virus korona telah terdeteksi secara resmi di Moskow. Tetapi file yang bocor ke online hanya berisi sebagian dari jumlah tersebut.

Kepala Departemen Teknologi Informasi Moskow Eduard Lysenko mengatakan bahwa selama pemeriksaan, mereka telah menetapkan bahwa tidak ada pelanggaran sistem informasi pemerintah kota Moskow. Kebocoran itu terjadi karena kesalahan manusia di mana anggota staf yang memproses dokumen-dokumen ini telah mengizinkan file untuk diteruskan kepada orang ketiga.

Sumber : BBC

Belajar Privasi dengan cara yang menyenangkan di Galeri Privasi.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.