Covid-19: Instagram Hapus Akun Robert F. Kennedy Jr.

Covid-19: Instagram Hapus Akun Robert F. Kennedy Jr.

Internet Sehat : Seminggu yang lalu, Instagram melakukan langkah besar dalam perang terhadap informasi palsu di platform mereka dengan menghapus akun Robert F.Kennedy Jr. Platform media sosial Instagram telah secara permanen menghapus akun Robert F. Kennedy Jr. karena memposting informasi palsu terkait vaksin dan COVID-19.

Dalam sebuah pernyataan hari Rabu minggu lalu, Facebook, yang memiliki Instagram, mengatakan bahwa mereka menghapus akun tersebut karena berulang-kali membagikan klaim yang tidak benar tentang virus (corona) atau vaksin. Namun, halaman Facebook Kennedy yang membawa beberapa informasi yang sama dan memiliki lebih dari 300.000 pengikut, tetap aktif.

Kennedy adalah putra mantan senator dan Jaksa Agung AS Robert F.Kennedy dan keponakan Presiden AS John F.Kennedy dan bekerja selama beberapa dekade sebagai pengacara lingkungan. Belakangan ini, ia lebih dikenal sebagai pejuang antivaksin.

Dia memimpin organisasi nirlaba, Children’s Health Defense, yang skeptis tentang manfaat kesehatan dari vaksin. Kennedy telah melobi Kongres untuk memberi orangtua pengecualian dari persyaratan vaksin negara bagian untuk anak-anak.

Kennedy mengatakan dia tidak menentang vaksin, selama aman, dan mengatakan dia telah memvaksinasi semua anaknya. Namun, dia secara teratur mendukung hubungan yang tidak dipercaya antara vaksin dan autisme dan berpendapat bahwa lebih aman tertular virus corona daripada diinokulasi untuk melawannya.

Sumber : VOA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.