Privasi & Data Pribadi Virus Corona

Covid-19: Kirim Ribuan e-Mail Spam, Perusahaan Didenda

Internet Sehat : Sebuah perusahaan yang mengirimkan lebih dari 9.000 email spam yang mempromosikan masker wajah telah didenda 40.000 pounsterling oleh Kantor Komisaris Informasi Inggris dan diperintahkan untuk berhenti melakukannya.

ICO dalam pernyataannya mengatakan bahwa berdasarkan penyelidikan ICO menemukan bahwa perusahaan tersebut tidak terlibat dalam bisnis penyediaan APD, tetapi direktur perusahaan memutuskan untuk membeli masker wajah untuk dijual dengan mendapatkan keuntungan.

Studios MG Ltd, perusahaan yang melalukan pelanggaran mengirim 9.000 email pada 30 April ketika negara Inggris bergulat dengan lockdown nasional pertamanya yang ditujukan untuk menghentikan penyebaran virus corona, COVID-19. Perusahaan itu juga dikatakan telah menghapus database, bukti kunci yang akan menunjukkan volume email yang telah mereka kirim setelah penyelidik ICO menghubungi perusahaan tersebut.

Andy Curry, kepala investigasi ICO, mengatakan bahwa mereka mengejar kasus ini karena perusahaan melanggar hukum dan melanggar privasi orang. ICO akan mengambil tindakan di mana mereka menemukan pelanggaran sistematis terhadap hukum dan bukti perusahaan yang mencoba membuatnya.

ICO sebelumnya telah mendenda perusahaan yang menggunakan pandemi sebagai alasan untuk cepat kaya melalui spam.

Sumber : The Register

Sumber Foto : HostPapa

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.