Virus Corona

Covid-19: YouTube Batalkan YouTube Rewind

Internet Sehat : YouTube mengatakan tidak akan memproduksi video akhir tahun yang biasa disebut YouTube Rewind tahun ini karena adanya pandemi Covid-19 global.

Platform berbagi video milik Google tersebut telah menghasilkan retrospektif tahunan sejak 2010, menampilkan bintang-bintang YouTube terkenal yang mereferensikan momen viral besar. Namun dalam sebuah pernyataan YouTube mengatakan bahwa tahun 2020 berbeda dan rasanya tidak benar untuk melanjutkannya seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Video Rewind YouTube sering memecah-belah penggemar dan pada tahun 2018 menjadi video yang paling tidak disukai di YouTube. Pada tahun 2019, YouTube Rewind mengubah format video dan membuat kompilasi klip paling disukai tahun ini yang diukur dengan mengklik tombol LIKE.

Jurnalis Chris Stokel-Walker, yang menulis tentang YouTube dan platform sosial lainnya, mengatakan sangat memalukan bahwa Rewind telah dibatalkan karena YouTube telah menjadi sumber hiburan dan dukungan utama bagi orang-orang selama pandemi.

Namun dia menambahkan bahwa sebenarnya tidak banyak yang baru yang dihasilkan dari YouTube tahun ini. Ia mengatakan bahwa YouTube Rewind sudah ketinggalan zaman dan posisinya sebagai tempat di mana tren dimulai telah diambil-alih oleh aplikasi yang lebih gesit seperti TikTok.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.