Literasi Digital Virus Corona

Covid-19: YouTube Larang Video Vaksin Covid-19 yang Menyesatkan

Internet Sehat : YouTube telah berjanji untuk menghapus klaim yang menyesatkan tentang vaksin virus Corona sebagai bagian dari upaya baru untuk mengatasi kesalahan informasi tentang Covid-19.

YouTube mengatakan bahwa video apa pun yang bertentangan dengan konsensus ahli dari otoritas kesehatan setempat, seperti NHS atau Organisasi Kesehatan Dunia akan dihapus. Keputusan ini menyusul pengumuman oleh Facebook bahwa mereka akan melarang iklan yang membuat orang tidak mendapatkan vaksinasi. Namun, hal tersebut tidak akan berlaku untuk konten atau komentar tidak berbayar.

YouTube telah melarang klaim yang tidak berdasar secara medis terkait virus Corona di platformnya. Tetapi sekarang secara eksplisit memperluas kebijakan untuk memasukkan konten yang berkaitan dengan vaksin.

YouTube menyatakan bahwa vaksin Covid-19 mungkin akan segera hadir. Oleh karena itu, YouTube memastikan bahwa mereka memiliki kebijakan yang tepat untuk dapat menghapus informasi yang salah vaksin tersebut.

YouTube akan menghapus konten yang menyatakan vaksin akan membunuh orang, menyebabkan infertilitas, melibatkan microchip yang ditanamkan pada orang yang menerima perawatan. YouTube mengatakan telah menghapus 200.000 video berbahaya atau menyesatkan tentang virus itu sejak Februari yang lalu.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.