Privasi & Data Pribadi

Data Bocor, Staf Dipecat

Internet Sehat: Satu orang staf telah dipecat dan dua lainnya telah meninggalkan South Gloucestershire Council setelah tiga pelanggaran keamanan data serius yang dilakukan oleh staf tersebut.

Dalam satu kejadian, sebuah surat yang berisi alamat anak asuh diungkapkan kepada ibu kandungnya. Tiga pelanggaran data tersebut termasuk di antara 198 insiden keamanan data di dewan tahun lalu.

Dewan mengatakan sedang bekerja dengan staf untuk mengurangi jumlah insiden data ke level serendah mungkin. Tiga pelanggaran oleh staf layanan anak-anak melibatkan detail pribadi yang sensitif dan dilaporkan ke Kantor Komisaris Informasi (ICO), Inggris.

Insiden kedua kebocoran data tersebut terjadi ketika seorang staf dewan mengungkapkan kepada seorang ayah identitas tetangga yang telah melaporkan kekhawatiran tentang kemampuannya untuk merawat anak-anaknya. Dalam pelanggaran ketiga, data pribadi yang sensitif dimasukkan dalam laporan dan dikirim ke ibu seorang anak.

Tidak ada tindakan disipliner yang diambil setelah alamat anak asuh tersebut diungkapkan secara tidak sengaja karena penyelidikan dewan menemukan ihal tersebut merupakan kesalahan satu kali karena kesalahpahaman.

Akan tetapi dewan mencabut kontrak kerja staf yang mengungkapkan kepada ayah identitas pengadu, dan kedua petugas yang bertanggung jawab atas pelanggaran ketiga tersebut pergi setelah prosedur untuk mengelola kinerja mereka dimulai.

Sumber: BBC

Sumber Foto: GDPR Report

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.