Literasi Digital

Di Masa Depan Wales Terapkan Ujian Online

Kertas dan pena bisa menjadi bagian dari masa lalu untuk ujian General Certificate of Secondary Education (GCSE) di Wales. Badan pengawas Qualifications Wales sedang berkonsultasi tentang masa depan ujian, yang dapat mencakup perubahan besar menuju ujian online.

Pimpian baru Qualifications Wales, David Jones percaya penilaian elektronik dalam kurikulum baru, untuk mencerminkan cara remaja menjalani kehidupan mereka. Namun dia mengatakan perlu memastikan teknologi bekerja terlebih dahulu.

Salah satu perubahan terbesar kurikulum sekolah dalam beberapa dasawarsa yang sedang berlangsung di Wales dengan kurikulum baru untuk anak-anak dari usia tiga hingga 16 tahun. Kurikulum ini akan diajarkan mulai tahun 2022, menggantikan mata pelajaran tradisional dengan enam bidang pembelajaran dan pengalaman.

Sebagai bagian dari perubahan yang diusulkan, konsultasi sedang dilakukan mengenai pengujian anak berusia 16 tahun dari tahun 2026.

Qualifications Wales, organisasi independen yang mengawasi ujian, mengatakan kualifikasi harus sesuai untuk tujuan di dunia yang bergerak cepat. Namun, ada potensi jebakan dalam menggunakan digital. Mei lalu, dewan ujian WJEC harus meminta maaf setelah masalah teknis memengaruhi siswa yang mengikuti ujian ilmu komputer GCSE.

Tidak jelas berapa banyak sekolah yang terpengaruh, tetapi orang-orang di Vale of Glamorgan, Cardiff, Pembrokeshire dan Rhondda Cynon Taff menyebutkan ada masalah. Jadi perlu dipastikan teknologi berfungsi untuk dapat melakukan kualifikasi online.

Sumber: BBC

Similar Posts