Diserang Ransomware, Kelas Siswa Dihentikan

Diserang Ransomware, Kelas Siswa Dihentikan

Internet Sehat : Serangan ransomware di sekolah di distrik Maryland telah membuat kelas dihentikan untuk lebih dari 115.000 siswa. Ransomware adalah jenis serangan dunia maya yang mengunci sistem yang terpengaruh dan membuatnya tidak dapat digunakan.

Bagi sekolah umum di distrik Baltimore County hal tersebut berarti semua siswa yang belajar dari jarak jauh karena pandemi tiba-tiba tidak dapat lagi mengakses pelajaran mereka. Sekolah di distrik tersebut diserang pada hari Rabu minggu lalu sebelum Hari Thanksgiving. Sekolah akan tetap tutup pada Senin dan Selasa minggu ini.

Dalam sebuah update yang dikirimkan, para pejabat di distrik tersebut mengatakan bahwa fokus mereka hari ini dan untuk Senin dan Selasa (minggu ini) adalah mengidentifikasi dan menangani kebutuhan perangkat siswa dan staf sehingga instruksi dapat dilanjutkan. Tetapi surat kabar lokal Baltimore Sun melaporkan bahwa perlu waktu berminggu-minggu untuk memulihkan sistem komputer distrik sekolah untuk bisa beroperasi sepenuhnya.

Seperti namanya, ransomware sering digunakan untuk menuntut pembayaran untuk memulihkan sistem. Tetapi tidak ada jaminan bahwa penjahat dunia maya akan menepati janji mereka bila pembayaran dilakukan dan penegak hukum mendesak perusahaan yang terkena dampak untuk tidak mematuhinya.

Sumber : BBC

Yuk belajar Privasi, Gratis di Galeri Privasi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.