Literasi Digital

Drone Digunakan untuk Pengiriman Masker ke Rumah Sakit Isle of Mull

Internet Sehat: Teknologi drone akan digunakan untuk mengirimkan peralatan pelindung ke rumah sakit di pulau Skotlandia. Selama dua minggu ke depan, masker wajah dan kargo tiruan akan diterbangkan antara Oban di daratan Argyll dan Isle of Mull.

Perjalanan dengan jarak 10 mil tersebut biasanya melibatkan perjalanan darat dan 45 menit berlayar dengan kapal feri. Dengan teknologi Drone dapat dicapai 15 menit. Percobaan ini dapat membuka jalan bagi drone untuk digunakan dalam pengangkutan sampel uji medis dan persediaan lainnya.

Proyek ini, yang melibatkan Kemitraan Kesehatan dan Sosial Argyll dan Bute, perusahaan pengiriman drone Skyports dan Thales, telah memiliki izin khusus dari Otoritas Penerbangan Sipil. Biasanya, drone hanya diperbolehkan terbang sesuai pandangan pilot.

Drone akan terbang antara Rumah Sakit Umum Lorn dan Kepulauan di Oban dan Mull dan Rumah Sakit Komunitas Iona di Craignure. Joanna Macdonald, chief officer untuk Argyll dan Bute Health and Social Care Partnership, mengatakan bahwa penggunaan drone memberikan peluang nyata untuk meningkatkan layanan dan akan membantu memungkinkan diagnosis yang lebih cepat untuk pasien. Uji coba iniĀ akan berlangsung hingga 5 Juni.

Sumber: BBC

Ikuti terus berita menarik lainnya sekitar peran teknologi dalam membantu berbagai bidang termasuk kesehatan di situs Internet Sehat.

Similar Posts