Literasi Digital

Dukung Indonesia pada WSIS Prizes 2020

Saat ini ajang kompetisi global the World Summit on the Information Society (WSIS) Prizes 2020 yang difasilitasi ITU/PBB telah masuk tahap online voting. Dari data setidaknya ada 7 (tujuh) karya / inisiatif dari Indonesia yang masuk nominated project untuk di-voting secara bersama-sama paling lambat hingga 24 Januari 2020.

Untuk mengikuti voting, silakan baca caranya dan daftar di s.id/idwsis2020 atau bit.ly/idwsis2020

Sebanyak 5 (lima) project per kategori yang mendapatkan suara terbanyak dari berbagai penjuru dunia, akan dinobatkan sebagai Champion (2nd Best). Lalu dari 5 tersebut, akan dipilih 1 (satu) oleh para pakar PBB sebagai Winner (Juara Pertama). Penyerahan penghargaan Winner maupun Champion tersebut akan dilakukan di Jenewa – Swiss, minggu pertama April 2020.

Silakan vote seluruh project Indonesia pada kategori yang ada (satu kategori hanya boleh dipilih satu project). Pada kategori yang tidak ada dari Indonesia, jangan dikosongkan, silakan pilih salah satu yang menurut Anda paling baik. Sebab bila dikosongkan (tidak memilih project), maka vote Anda pada seluruh kategori yang lain akan dianggap tidak berlaku alias hangus.

Daftar nominasi dari Indonesia pada ajang WSIS PRIZES 2020 adalah sebagai berikut.

  1. Category 1 – AL C1. The role of governments and all stakeholders in the promotion of ICTs for development: 
    IoT Makers Creation 2019 – Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO)
  2. Category 2 — AL C2. Information and communication infrastructure (tidak ada nominator dari Indonesia, silakan pilih yang terbaik).
  3. Category 3 — AL C3. Access to information and knowledge: City Wide Mapping for Disaster Management Project – Indonesia National Disaster Management Agency (BNPB) and Humanitarian OpenStreetMap Team (HOT) Indonesia.
  4. Category 4 — AL C4. Capacity building: Siberkreasi (Indonesia’s National Movement for Digital Literacy) – Siberkreasi
  5. Category 5 — AL C5. Building confidence and security in use of ICTs : TAKE BACK OUR PRIVACY (privasi.id) – ICT Watch
  6. Category 6 — AL C6. Enabling environment (tidak ada nominator dari Indonesia, silakan pilih yang terbaik
  7. Category 7-14 — AL C7. ICT applications: benefits in all aspects of life (tidak ada nominator dari Indonesia, silakan pilih yang terbaik)
  8. Category 15 — AL C8. Cultural diversity and identity, linguistic diversity and local content (tidak ada nominator dari Indonesia, silakan pilih yang terbaik)
  9. Category 16 — AL C9. Media: Talkshow Literasi Teknologi Informasi Komunikasi Suara Madiun ( ICT Literacy Talkshow Suara Madiun) – Relawan Teknologi Informasi Komunikasi Madiun (RTIK Madiun
  10. Category 17 — AL C10. Ethical dimensions of the Information Society: #AgenDamai: A Collaborative Digital Campaign – Center for Digital Society (CfDS). Anti Hoax Public Campaign – Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo)

Similar Posts