Facebook Tak Lagi Rekomendasikan Kelompok Sipil dan Politik

Facebook Tak Lagi Rekomendasikan Kelompok Sipil dan Politik

Internet Sehat : Facebook akan berhenti merekomendasikan pengguna untuk bergabung dengan kelompok sipil dan politik karena mencoba mengurangi jumlah posting politik di feed pengguna. Kebijakan ini mengikuti pembungkaman konten selama berminggu-minggu di sekitar pemilu AS. Namun kebijakan pembungkaman konten tersebut sekarang akan menjadi kebijakan permanen di seluruh dunia.

Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan dalam panggilan telepon dengan investor. Ia mengatakan bahwa pengguna tidak ingin politik dan pertempuran mengambil alih. Namun, masih belum jelas apa yang dicakup oleh kelompok sipil dan bagaimana perubahan tersebut dapat memengaruhi kampanye akar rumput.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan bahwa Facebook masih menyelaraskan kebijakan dan cara kerjanya di Inggris.

Keputusan tersebut menyusul tekanan berbulan-bulan atas penyebaran informasi yang salah di Facebook. Zuckerberg mengatakan ingin memastikan komunitas yang terhubung dengan orang sehat dan positif. Menurut Zuckerberg kebijakan tersebut adalah kelanjutan dari pekerjaan yang telah dilakukan Facebook untuk sementara waktu untuk menurunkan suhu dan mencegah percakapan dan komunitas yang memecah belah.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.