Privasi & Data Pribadi

Flightradar24 Diserang 3 Kali dalam 2 Hari

Internet Sehat : Situs web pelacakan penerbangan real-time yang sangat populer Flightradar24 dilanda serangan dunia maya yang melumpuhkan akses ke layanannya selama berjam-jam.

Serangan itu merupakan yang ketiga yang dialami perusahaan dalam dua hari. Upaya awal untuk memulihkan situs gagal karena munculnya ketidakstabilan yang signifikan sebab serangan yang terus=menerus.

Menurut Flightradar24 serangan Distributed Denial of Service (DDoS) telah menyerangan ketersediaan layanan mereka, tetapi tidak membahayakan data pengguna. Layanan tersebut tampaknya membaik pada hari Selasa kemarin, namun terjadi kesalahan pemuatan yang terputus-putus.

Situs web ini memungkinkan pengguna untuk melacak pesawat – baik penerbangan penumpang komersial maupun pribadi – di udara, mengikuti jalur penerbangan secara langsung.

Flightradar24 mengatakan memiliki sekitar dua juta pengguna dan melacak 180.000 penerbangan setiap hari. Di antara pelanggannya terdapat dua nama besar dalam dunia penerbangan, yaitu Airbus dan Boeing,

Alatnya dapat mengidentifikasi model pesawat, nomor penerbangan, dan kode sinyal bahaya di antara serangkaian fitur canggih lainnya, beberapa di antaranya dikunci di balik pembayaran langganan.

Alat semacam itu membuat situs web dan pesaingnya, alat yang berharga bagi pengamat pesawat dan jurnalis yang meliput kecelakaan dan insiden maskapai penerbangan lainnya.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.