Literasi Digital

Google Jelaskan Misteri Hilangnya Foto Winston Churchill

Internet Sehat: Google beberapa hari yang lalu akhirnya menjelaskan mengapa informasi hasil pencarian tentang Sir Winston Churchill kehilangan foto selama beberapa minggu. Foto Winston Churchill Gambarnya oleh bayangan abu-abu.

Beberapa pihak khawatir bahwa Google menyensor foto tersebut berikut kontroversi atas patung mantan perdana menteri tersebut sehingga sekretaris budaya Inggris Oliver Dowden menghubungi raksasa teknologi tersebut.

Google mengatakan kesalahan telah terjadi ketika mencoba mengubah foto. Foto Winston Churchill hilang dari kotak informasi yang muncul di sisi kanan pencarian untuk namanya dan juga dari daftar yang digabungkan oleh Google yang menampilkannya, seperti Perdana Menteri Inggris.

Dalam serangkaian tweet, Google menjelaskan bahwa pada akhir April, mereka menerima kritik bahwa foto yang sedang digunakan, dan telah dipilih secara otomatis, berasal dari Churchill yang masih muda dan kurang dikenal.

Reviewer manusia di Google menentukan bahwa gambar itu memang bukan yang paling representatif dari mantan PM Inggris tersebut dan memblokirnya agar sistem secara otomatis menggantinya dengan yang lain.

Menurut Google, biasanya, foto akan diperbarui dengan cepat. Namun, dalam hal ini, bug di sistem Google mencegah pembaruan gambar representatif baru. Akibatnya, entri Churchill tidak memiliki gambar dari akhir April hingga akhir pekan ini.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Time

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.