Google Kata yang Paling Banyak Dicari di Mesin Pencari Bing Microsoft

Google Kata yang Paling Banyak Dicari di Mesin Pencari Bing Microsoft

Internet Sehat : Google mengatakan bahwa entri teratas pada mesin pencari Bing Microsoft adalah Google. Klaim Google tersebut dibuat di pengadilan, saat Google mengajukan banding terhadap denda 5 miliar dollar AS dari Uni Eropa karena menyalahgunakan kekuatan pasarnya.

Uni Eropa menuduh Google menggunakan kesuksesan Android di pasar smartphone untuk menjadikan Google sebagai mesin pencari default. Akan tetapi Google mengatakan layanannya adalah yang paling populer.

Pengacara Google Alfonso Lamadrid kepada Pengadilan Umum Uni Eropa telah menyerahkan bukti yang menunjukkan bahwa permintaan pencarian paling umum di Bing, sejauh ini adalah Google. Menurutnya pengguna menggunakan Google karena mereka memilih, bukan karena terpaksa.

Ia menambahkan bahwa pangsa pasar Google dalam pencarian umum konsisten dengan survei konsumen yang menunjukkan bahwa 95% pengguna lebih memilih Google untuk mesin pencari.

Argumen pengguna Google memilih layanannya adalah bagian penting dari daya tariknya terhadap rekor denda 2018. Pada saat itu, CEO Google Sundar Pichai menyatakan dalam sebuah blog bahwa Android telah menciptakan lebih banyak pilihan untuk semua orang.

Tetapi Margrethe Vestager, yang saat itu menjabat sebagai Komisaris Persaingan Uni Eropa, mengatakan bahwa Google telah membuat produsen Android memasang aplikasi pencarian dan browser web Chrome sebelumnya dan membayar. Beberapa produsen menjadikannya satu-satunya aplikasi yang telah dipasang sebelumnya yang berarti hanya 1% orang yang mengunduh pencarian yang berbeda.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.