Google Sempurnakan Fitur Privasi Chrome di iOS

Google Sempurnakan Fitur Privasi Chrome di iOS

Internet Sehat : Browser Chrome untuk iOS sekarang memungkinkan pengguna mengunci tab incognito di balik Face ID sehingga orang lain tidak dapat mengintip situs yang dikunjungi.

Mode Incognito Google Chrome biasanya digunakan untuk mengunjungi situs sensitif yang tidak ingin ditampilkan orang dalam riwayat browser atau agar cookie tidak disimpan. Jika pengguna membiarkan ponselnya tidak terkunci, tidak ada yang mencegah orang lain melihat tab apa yang saat ini terbuka dalam mode Incognito.

Namun kini Google Chrome untuk iOS menyertakan fitur privasi eksperimental tambahan yang memungkinkan pengguna mengunci mode Incognito di belakang fitur autentikasi Face ID iPhone sehingga hanya pengguna yang dapat mengakses tab yang terbuka.

Setelah diaktifkan, saat mencoba membuka tab Incognito yang aman di Chrome untuk iOS, browser akan meminta pengguna untuk mengautentikasi menggunakan Face ID. Setelah mode Incognito dibuka dengan Face ID, pengguna tidak perlu membukanya lagi sampai pengguna menutup dan membuka browser lagi.

Karena Google masih menguji fitur ini, pengguna harus mengaktifkannya melalui halaman chrome://flags menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Chrome dan masukkan chrome://flags di bilah alamat, dan tekan Go pada keyboard virtual.
  2. Saat halaman Eksperimen Chrome terbuka, cari Otentikasi Perangkat untuk Penyamaran dan aktifkan.

Setelah melakukan setting di atas tutup dan buka kembali browser Chrome. Saat Chrome dimulai lagi, masuk ke Setelan lalu Privasi dan aktifkan setelan ‘Kunci Tab Penyamaran saat menutup Chrome.

Dengan cara ini, fitur tersebut telah diaktifkan dan setiap kali pengguna mencoba mengakses tab Incognito Chrome, pengguna akan diminta untuk membukanya dengan Face ID. Untuk menonaktifkan fitur ini, cukup matikan Kunci Tab Penyamaran Saat Menutup Chrome di setelan.

Sumber : Bleeping Computer

Sumber Foto : 9to5mac

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.