Google Syaratkan Alamat Fisik dan 2FA bagi Pengembang Google Play

Google Syaratkan Alamat Fisik dan 2FA bagi Pengembang Google Play

Internet Sehat : Google telah mengubah persyaratan informasi untuk pengguna dengan akun pengembang Play Store dalam upaya untuk memvalidasi apakah pengembang tersebut benar-benar nyata.

Meskipun saat ini hanya meminta alamat email dan nomor telepon, Google akan menanyakan apakah akun tersebut bersifat pribadi atau untuk bisnis, nama kontak, alamat fisik, dan verifikasi detail email dan telepon.

Dalam sebuah posting blog, Google mengatakan bahwa Informasi kontak developer memungkinkan mereka untuk berbagi informasi penting dan pembaruan tentang aplikasi. Ini juga membantu Google memastikan bahwa setiap akun dibuat oleh orang sungguhan dengan detail kontak nyata yang membantu untuk menjaga Play Store tetap aman untuk semua pengguna. Informasi ini tidak akan dipublikasikan dan hanya untuk membantu Google mengonfirmasi identitas dan berkomunikasi.

Google juga akan mengamanatkan bahwa pengguna Konsol Google Play menggunakan otentikasi dua faktor atau 2FA. Mulai hari ini, pengembang dapat menyatakan apakah akun mereka bersifat pribadi atau untuk bisnis, dan memverifikasi detail kontak. Meskipun menyatakan jenis akun adalah opsional, itu akan diberlakukan jika pengembang ingin memperbarui detail kontak mereka.

Akun pengembang baru akan memiliki jenis akun, informasi kontak, dan persyaratan 2FA yang diberlakukan pada bulan Agustus, sementara pengembang yang ada akan menghadapi persyaratan akhir tahun ini.

Pada bulan Maret, Google menurunkan komisi yang dibutuhkan untuk penjualan Play Store menjadi 15% untuk 1 juta dollar pertama. Pada saat itu, perusahaan mengatakan 99% dari pengembangnya akan melihat separuh biaya yang diambil oleh Google.

Sumber : ZDNet

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.