Google & YouTube akan Larang Iklan yang Menyangkal Perubahan Iklim

Google & YouTube akan Larang Iklan yang Menyangkal Perubahan Iklim

Internet Sehat : Google mengatakan akan menghentikan iklan yang berjalan di video YouTube yang menyangkal perubahan iklim dan konten lainnya serta melarang iklan yang mempromosikan klaim ini. Hal tersebut dilakukan untuk menanggapi kekhawatiran dari pengiklan.

Larangan tersebut akan mencakup iklan untuk dan monetisasi konten yang bertentangan dengan konsensus ilmiah seputar keberadaan dan penyebab perubahan iklim. Larangan ini akan ditegakkan oleh alat otomatis dan tinjauan manusia.

Kebijakan tersebut akan berlaku untuk konten mengacu pada perubahan iklim sebagai tipuan atau penipuan, klaim yang menyangkal bahwa tren jangka panjang menunjukkan iklim global sedang memanas, dan klaim yang menyangkal bahwa emisi gas rumah kaca atau aktivitas manusia berkontribusi pada perubahan iklim.

Perubahan tersebut berarti pembuat konten YouTube akan dihentikan dari mendapatkan pendapatan iklan dari konten yang menyangkal perubahan iklim.

Sebuah laporan tahun 2020 oleh Avaaz, sebuah organisasi nirlaba AS yang mempromosikan aktivisme pada isu-isu seperti perubahan iklim menuduh YouTube memberi insentif pada konten informasi yang salah iklim ini melalui program monetisasinya.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.