Literasi Digital

GPS Glitch Turunkan Drone GoPro Karma

Karma, drone pertama dan satu-satunya GoPro tidak bisa lagi terbang karena kesalahan teknis. Hal ini diungkapkan oleh pemilik yang telah mengangkat masalah ini secara online. GoPro, perusahaan action camera belum mengkonfirmasi penyebab masalahnya. Namun tampaknya masalah ini terkait dengan GPS dan mencegah drone pengangkut kamera start.

Drone tersebut telah dihentikan produksinya pada tahun 2018. Namun, GoPro berjanji untuk terus mendukung perangkat yang ada dengan pembaruan perangkat lunak yang diperlukan.

Seorang juru bicara GoPro mengatakan bahwa mereka sedang mencoba untuk menyelesaikan masalah. GoPro menyadari masalah ini dan tim teknik secara aktif memecahkan masalah.

Masalah ini dapat dikaitkan dengan fenomena rollover jam GPS baru-baru ini, yang terjadi sekali setiap 1.024 minggu atau setiap 19,7 tahun. Perangkat lunak perlu diprogram untuk mengantisipasi rollover ke nol minggu jika tidak maka akan berhenti bekerja.

Sebagian besar perusahaan teknologi telah mencegah masalah ini dengan pembaruan perangkat lunak selama beberapa bulan terakhir, tetapi GoPro belum memperbarui perangkat lunak Karma sejak September 2018.

Sumber: BBC

Similar Posts