Hate Speech: YouTube Blokir Pengkhotbah Nigeria TB Joshua

Hate Speech: YouTube Blokir Pengkhotbah Nigeria TB Joshua

Internet Sehat : YouTube telah menangguhkan akun penginjil TV Nigeria yang berpengaruh, TB Joshua, atas tuduhan perkataan yang mendorong kebencian atau hate speech.

Sebuah badan hak asasi mengajukan keluhan setelah meninjau setidaknya tujuh video yang menunjukkan pengkhotbah melakukan doa untuk menyembuhkan kaum gay.

Facebook juga telah menghapus setidaknya satu dari posting menyinggung yang menunjukkan seorang wanita ditampar sementara TB Joshua mengatakan dia sedang mengusir roh jahat.

Pengkhotbah tersebut mengatakan dia mengajukan banding atas keputusan YouTube. Akun YouTube-nya memiliki 1,8 juta pelanggan. TB Joshua adalah salah satu penginjil paling berpengaruh di Afrika, dengan politisi top dari seluruh benua menjadi para pengikutnya.

OpenDemocracy yang berbasis di Inggris mengajukan keluhan setelah meninjau tujuh video yang di-posting di saluran YouTube TB Joshua Ministries antara tahun 2016 dan 2020, yang menunjukkan pengkhotbah melakukan doa untuk menyembuhkan gay.

Seorang juru bicara YouTube mengatakan kepada openDemocracy bahwa saluran tersebut telah ditutup karena kebijakannya melarang konten yang menuduh bahwa seseorang sakit jiwa, sakit, atau rendah diri karena keanggotaan mereka dalam kelompok yang dilindungi termasuk orientasi seksual.

Sebuah posting di akun Facebook TB Joshua Ministries mengatakan bahwa pihaknya memiliki hubungan yang panjang dan bermanfaat dengan YouTube dan yakin keputusan pemblokiran tersebut dibuat dengan tergesa-gesa.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.