Iklan Rapper Bamby H2O Dilarang Tampil di Inggris

Iklan Rapper Bamby H2O Dilarang Tampil di Inggris

Internet Sehat : Sebuah iklan untuk lagu rapper Bamby H2O yang menampilkan penggunaan obat-obatan terlarang adalah diklasifikasikan tidak bertanggung jawab dan tidak boleh muncul lagi di Inggris. Hal ini dinyatakan oleh Advertising Standards Authority (ASA) Inggris.

ASA mengatakan bahwa video yang diposting di YouTube tersebutmenggunakan umpatan yang kemungkinan besar akan sangat menyinggung.

Menurut YouTube, mereka telah menghapus iklan tersebut sebelum putusan ASA. Dalam sebuah pernyataan, YouTube mengatakan bahwa iklan YouTube harus aman dan relevan, dan YouTube memiliki kebijakan yang ketat terhadap konten yang tidak pantas, dewasa, dan berbahaya yang ditegakkan dengan keras.

YouTube menambahkan bahwa mereka juga memiliki alat yang mana siapa pun dapat melaporkan iklan ini, dan keluhan ini ditinjau oleh tim. Pada tahun 2020, YouTube menghapus 3,1 miliar iklan buruk dari platform dan terus berkomitmen kuat untuk ekosistem iklan yang aman dan sehat.

Video musik berdurasi penuh tetap ada di salurannya, tetapi sekarang ada peringatan yang mengatakan mungkin tidak pantas untuk beberapa pengguna.

Dalam penilaiannya, ASA menggambarkan iklan tersebut sebagai video musik rap berdurasi penuh yang muncul sebelum playlist musik yang tidak terkait di YouTube.

Iklan tersebut menampilkan sejumlah adegan yang menggambarkan konsumsi obat-obatan terlarang, termasuk sebotol tablet amfetamin dan bubuk yang dikonsumsi melalui uang kertas yang digulung.

Kesimpulannya ASA menganggap bahwa iklan yang menampilkan obat-obatan terlarang dan penggunaan obat-obatan tidak bertanggung jawab karena menggambarkan penggunaan obat-obatan. Iklan itu juga menampilkan seorang perempuan yang memperlihatkan payudaranya.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.