Privasi & Data Pribadi

Inggris : Kasus Pelecehan Seksual Anak Capai Rekor Tertinggi

Internet Sehat : Jumlah kasus pelecehan seksual anak online yang dicatat oleh polisi Inggris telah mencapai rekor tertinggi. Hal ini diungkapkan oleh statistik terbaru yang dirilis kepolisian Inggris. Lebih dari 10.000 pelecehan seksual anak online tercatat antara April 2019 dan Maret 2020. Angka ini merupakan peningkatan sebesar 16% dari tahun sebelumnya menurut analisis oleh NSPCC.

Kepolisian di Inggris, Wales, Irlandia Utara, dan Kepulauan Channel menanggapi permintaan Freedom of Information dari badan amal tersebut. NSPCC khawatir angka sebenarnya mungkin lebih tinggi.

Data tersebut terkait dengan waktu 12 bulan sebelum terjadinya lockdown karena wabah virus corona. Selama lockdown, polisi juga memperingatkan tentang peningkatan usaha-usaha untuk melecehkan anak-anak di internet.

Data ini menjadikan jumlah total kasus yang tercatat dalam lima tahun sejak menjadi wajib untuk dicatat apakah suatu kejahatan melibatkan internet menjadi lebih dari 37.000.

Badan amal NSPCC ingin agar pemerintah menjadikan undang-undang Online Harms yang dirancang untuk melindungi orang-orang yang rentan dengan lebih baik, sebagai prioritas dalam beberapa bulan mendatang. Andy Burrows, kepala kebijakan online keselamatan anak NSPCC mengatakan bahwa angka-angka ini menunjukkan bahwa pelecehan anak online sudah meningkat sebelum lockdown dan risiko terhadap anak-anak tampaknya telah meningkat secara signifikan sejak itu.

Sumber : BBC

Sumber Foto : RDH Magazine

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.